Wujud Kemanunggalan TNI, Babinsa Karya Bakti Bantu Warga Buat Pondasi Pagar Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota kopda Khoirul Mutakin melaksanakan karya bakti membantu masyarakat membuat pondasi pagar Gereja Ichthus, bertempat di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur, Kabupaten Niak Numfor, Papua, Sabtu (2/3/2024).

Kopda Khoirul Mutakin mengatakan, hal ini merupakan tugas sebagai Babinsa dalam bersinergi membangun wilayah binaan, baik membangun kamtibmas maupun membangun materil fisik seperti yang kami lakukan saat ini.

“Ini wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan, dimana kita dituntut untuk memberikan peran nyata di lapangan. Kami ingin antara warga binaan dan Babinsa makin manunggal, dan melalui kegiatan ini sebagai wahana memupuk budaya gotong royong, silaturahmi dan semangat kebersamaan yang harus tetap melekat di hati masyarakat,” ujar Kopda Khoirul Mutakin.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih mempererat kebersamaan, sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan semakin kokoh dan kuat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Rulof Faidiban salah satu warga Kampung Kajasbo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pembuatan pondasi pagar Gereja Ichthus.

“Dengan hadirnya Pak Babinsa ini sangat membantu kami, jelas sekali bantuan ini sangat berarti dan menambah semangat dalam bekerja agar pembangunan pagar cepat selesai,” ucapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …