WUJUD KEPEDULIAN, BABINSA KODIM 1707/MERAUKE BANTU MASYARAKAT BERSIHKAN RUMAH AKIBAT BANJIR ROB

Merauke – Bertempat di Kampung Wambi Mahai, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba yang dipimpin langsung Sertu Dwi Indarwanto membantu masyarakat untuk merapikan kembali bangunan rumah yang rusak akibat terdampak Banjir Rob, Jum’at (31/12).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Dwi Indarwanto menerangkan bahwa terjadinya banjir rob pada hari Rabu tanggal 29 Desember 2021 lalu mengakibatkan 30 unit rumah masyarakat Kampung Wambi Mahai yang berada di pesisir pantai dimasuki air setinggi lutut orang dewasa dan menyebabkan 1 unit rumah rusak.

“Akibat bencana banjir rob tersebut mengakibatkan 30 rumah masyarakat Kampung Wambi Mahai kemasukan air setinggi lutut orang dewasa dan 1 unit rumah milik Bapak Rotarius Ndiken mengalami rusak serta tidak terjadinya korban jiwa,” ucap Sertu Indarwanto.

“Selanjutnya kami selaku Babinsa Koramil 1707-06/Okaba datang ke Kampung Wambi untuk memantau langsung perkembangan situasi terkait cuaca buruk yang melanda pesisir pantai selatan Merauke serta membantu masyarakat setempat dalam membersihkan rumah-rumah yang terdampak banjir rob,” tambahnya.

Lebih lanjut, Babinsa mengatakan telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca saat ini.

“Karena menurut BMKG Kab. Merauke diprediksi banjir rob puncak pasang maksimum terjadi pada tanggal 1 s.d. 4 Januari 2022,” ujar Babinsa.

*Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih*

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …