WUJUDKAN KEMANUNGGALAN, BABINSA JALIN SILATURAHMI KE WARGA BINAAN

Timika ~ Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu media bagi Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat serta sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan. Selain itu kegiatan Komsos juga bertujuan untuk mendapatkan informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Hal itulah yang menjadi dasar dari Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Usman dalam melaksanakan Komsosnya kali ini. Koptu Usman bersilaturahmi ke salah satu warga binaan yaitu Ibu Marcela Yiwicim (51th) di Kp. Pomako Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Minggu (17/10/2021).

Koptu Usman menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini rutin Ia lakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa dalam rangka mencari informasi guna mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan dibidang geografi, demografi dan kondisi sosial sekaligus sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya bisa lebih dekat dan menjalin kebersamaan.

“Kegiatan Komsos ini bisa menjadi cerminan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, khususnya Babinsa bersama warga masyarakat di wilayah binaan. Hal ini memiliki tujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas pokok Babinsa di lapangan”, ujarnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …