WUJUDKAN KETAHANAN PANGAN, SATGAS TNI 123/RW BANTU MASYARAKAT TANAM PADI DI PERBATASAN RI-PNG

Merauke – Sebagai wujud mendukung ketahanan pangan di perbatasan RI, personel Pos Kondo Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW membantu masyarakat menanam padi di Kampung Kondo Distrik Naukenjerai Kab. Merauke, Papua, Minggu (17/4/2022).

Danpos Kondo Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letda Inf Ariel Naibaho mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan antara personel TNI dengan masyarakat sehingga tercipta komunikasi yang baik.

“Kita membantu mulai dari mencabut benih sampai kegiatan penanaman padi di lahan seluas 10 petak,” ucap Danpos.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban berharap, kegiatan tersebut dapat membantu dan memotivasi petani agar dapat mengolah sawahnya dengan maksimal sehingga kedepan dapat mendapatkan hasil yang maksimal pada saat panen.

“Kita berupaya mempercepat pekerjaan agar penghasilan dan kesejahteraan Petani di perbatasan dapat menjadi lebih baik,” ujar Dansatgas Letkol Inf Goklas.

Sementara itu, Mama Apia Diwale (47) pemilik sawah merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Kondo, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, juga memberikan semangat tersendiri baginya.

“Saya berharap semoga dengan kepedulian dan bantuan dari Bapak TNI Pos Kondo ini, menjadi jalan meningkatnya hasil produksi padi para masyarakat di sini,” pungkas Mama Apia.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …