WUJUDKAN KETAHANAN WILAYAH, SATGAS TNI LAKSANAKAN ANJANGSANA BAGIKAN SEMBAKO DI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG

Waris – Satgas TNI Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan anjangsana ke rumah warga dalam rangka mengetahui keadaan wilayah dan kondisi masyarakat kampung binaannya dengan mendatangi kediaman warga di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (7/11/2021).

Dansatgas Yonif 512/QY, Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya mengatakan bahwa terkait tugas Satgas Yonif Mekanis 512/QY bahwa selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, juga melaksanakan kegiatan kewilayahan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan ketahanan wilayah serta membina dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Dansatgas.

“Diharapkan dengan kegiatan anjangsana yang rutin dilaksanakan akan meningkatkan keharmonisan antara TNI dengan masyarakat,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut diungkapkan Dansatags, dalam kegiatan anjangsana ke rumah masyarakat diadakan pembagian 9 bahan pokok, maupun pakaian, yang dibutuhkan oleh masyarakat perbatasan.

“Dengan dilakukan anjangsana terbangun kebersamaan dan sinergitas TNI dengan masyarakat dalam menghadapi setiap permasalahan di wilayah. Selanjutnya saya mengajak semua anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk menjadi terdepan dalam membantu kesulitan masyarakat, dengan demikian kemanunggalan TNI – Rakyat terwujud di wilayah perbatasan,” kata Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …