Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat, Kodim Boven Digoel Bangun 4 Unit Jamban

Boven Digoel – Anggota Kodim 1711/BVD telah membangun empat unit jamban bagi warga yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Boven Digoel.

“Program Jambanisasi ini diperuntukkan untuk masyarakat umum dan jauh-jauh hari sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh Babinsa setempat agar tepat sasaran, untuk penggarapannya sendiri dikerjakan oleh anggota Koramil jajaran dibantu masyarakat setempat,” ungkap Dandim 1711/BVD 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T, M.I.P. saat dikonfirmasi melalui via telephone, Selasa (13/09/2022).

“Mekanisme pembangunan empat unit Jamban ini sebelumnya sudah kita alokasikan ke 4 Koramil jajaran Kodim Boven Digoel, yakni Koramil Waropko, Koramil Mindiptana, Koramil Tanah Merah dan Koramil Getentiri. Hal ini dilakukan supaya cepat selesai dengan tetap mengedepankan kualitas dalam pengerjaannya,” jelas Dandim

“Karya bakti pembangunan jamban ini merupakan salah satu program Kodim 1711/BVD dalam rangka mendukung Komando Atas guna membantu kesulitan dan mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Lodevikus Benggian selaku Ketua Rt. 05 Kampung Asiki Distrik Jair mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim Boven Digoel yang telah membangunkan Jamban di wilayahnya.

“Terimakasih kepada Bapak Dandim dan Bapak Babinsa yang sudah berkenan membantu masyarakat dalam hal ini warga Rt. 05 Kampung Asiki dengan membangunkan jamban dan kami akan gunakan sebagaimana mestinya, semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …