Anak Papua Sehat, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Penyuluhan Kesehatan Kepada Siswa SMP

Elelim – Satgas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada seluruh Siswa SMP Yakpesmi Eklesia Yabema Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Sabtu (29/10/2022).

Dalam keterangannya, Dokter Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Ckm dr. Tirza Iria Pratama Lubis yang langsung memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa SMP Eklesia Yabema.

“Ini salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kita kepada siswa maupun anak anak di wilayah penugasan Papua”, jelasnya.

“Kita lakukan penyuluhan kesehatan berupa bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar serta perilaku hidup bersih dan sehat.”

“Ini kita berikan lebih kepada siswa untuk menambah pemahaman bahwa sehat itu penting, sehat itu berguna sekali kalau kita sakit, dimana seluruh yang kita sampaikan demi mencegah saja, ya kalaupun sakit terapi dan pengobatan juga kita sampaikan,” jelas Letda Ckm dr. Tirza.

Kegiatan tersebut disambut positif dari dewan Guru dan para siswa SMP Yakpesmi Eklesia Yabema. Salah Satu guru bapak Ibnu mengucapkan terima kasih atas partisipasi TNI.

“Ini bentuk perhatian Satgas kepada para siswa. Bagaimana tata cara hidup bersih dan sehat yang disampaikan oleh Bapak Dokter. Terima kasih kami mewakili guru dan para Siswa, ini berguna sekali”, ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …