APARAT TNI JALIN KERJASAMA MAJUKAN PENDIDIKAN ANAK

Jayapura – Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, Babinsa Koramil 1701-16/Unurum Guay Kopka Yunus Jek melaksanakan silaturahmi dengan beranjangsana atau berkunjung ke sekolah dalam rangka membangun hubungan kerja sama, bertempat di sekolah SMP Buasom Distrik Unurum Guay Kabupaten Jayapura, Sabtu (28/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa bertemu dengan guru-guru sekolah yaitu Bapak Samuel Manuleti S.pd dan Ibu N.M Ariyance Wally S.pd., kemudian saling bertukar pikiran membahas perkembangan pendidikan anak-anak yang ada di sekolah.

Disela kegiatan, Babinsa mengatakan bahwa anak-anak adalah penerus bangsa perlu diperhatikan dan diarahkan, khususnya bagaiamana pola hidup sehat, disiplin untuk kegiatan belajar sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah.

“Saya dan para guru sepakat untuk kedepan dari Koramil dalam hal ini akan mengisi materi pelajaran (PBB) Peraturan Baris Berbaris, (Wasbang) Wawasan Kebangsaan,” kata Babinsa.

“Hal ini harus kita tanamkan ke anak-anak di usia seperti mereka agar terbiasa sehingga mengetahui tentang sejarah Bangsa,” tambahnya.

Bapak Samuel Manuleti S.pd sebagi salah satu guru saat dimintai tanggapan, mengatakan bahwa sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran Bapak Babinsa.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, kehadiran Bapak Babinsa juga sangat berpengaruh dalam membentuk kedisiplinan anak-anak generasi muda sekarang, sehingga bisa terlatih dan tumbuh semangat jiwa yang kuat,” kata Bapak Samuel.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …