LUMPUR MENUMPUK, APARAT TNI AJAK WARGA KERJA BHAKTI BERSIHKAN BAK PENAMPUNGAN AIR

Mapia – Aparat TNI dari personel Koramil 1705-06/Mapia mengajak warga masyarakat melakukan kegiatan karya bhakti pembersihan bak penampungan air bersih dari penumpukan lumpur dan pasir yang disebabkan hujan yang berkepanjangan, bertempat di Kampung Bomomani, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Sabtu (28/8/2021).

Lettu Inf Yulian Gobay, S.Ip Danramil 06/Mapia mengatakan bahwa anggota Koramil Mapia bersama warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan kegiatan pembersihan,” jelas Danramil.

“Saat ini bak penampungan air dapat berfungsi kembali,” tambahnya.

Lettu Inf Yulian Gobay, S.Ip Danramil 06/Mapia menyampaikan bahwa pembersihan bak penampungan air bersih dilakukan guna memperlancar saluran air bersih, sehingga dengan lancarnya kembali saluran air bersih maka masyarakat dapat merasakan manfaat dari air bersih karena air bersih sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu karya bhakti juga dapat menumbuhkembangkan kembali jiwa gotong royong di lingkungan masyarakat. Karya bhakti semacam ini diharapkan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat,” jelas Danramil.

“Dan juga kegiatan karya bhakti pembersihan bak penampungan air bersih ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan dengan komponen masyarakat lainya, dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari,” tambah Danramil.

Alex (38) salah satu warga Kampung Bomomani mengucapkan berterimakasih atas segala bantuan serta kerjasama yang kuat dari TNI yang telah berusaha membersihkan bak penampungan air yang tertimbun oleh pasir.

“Semoga personel TNI selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, amin,” harap Alex

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …