ASAH SPORTIVITAS, SATGAS TNI BERI BANTUAN FASILITAS OLAHRAGA KEPADA WARGA DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Dalam rangka mengasah semangat sportivitas para pemuda, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista berikan bantuan fasilitas olah raga berupa 2 (dua) buah jaring gawang sepak bola kepada warga untuk memanfaatkan sarana prasarana olahraga yang telah lama terbengkalai, bertempat di Desa Workwana, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (10/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilisnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa kondisi lapangan olahraga khususnya lapangan sepak bola yang berada di lingkungan RT. 08, 09 dan 11 di Kampung Workwana Arsotami dalam kondisi yang tidak terawat dan sangat memprihatinkan karena sudah dipenuhi dengan semak belukar dan rumput yang tinggi.

“Lapangan ini menurut infomasi dari Satgas sebelumnya bahwa dulunya memiliki rumput yang bagus, tetapi karena sudah lama tidak dirawat sehingga ditumbuhi rumput liar. Akibatnya warga tidak pernah melakukan aktivitas olahraga bersama lagi,” jelas Dansatgas.

“Kita sama-sama berharap, dengan dibukanya kembali lapangan olahraga ini dapat meningkatkan sinergitas antara warga masyarakat dan prajurit TNI. Sekaligus dapat meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya berolahraga dan tentu saja meningkatkan semangat sportifitas warga,” tambah Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas mengungkapkan bahwasannya terlihat warga sekitar sangat antusias ikut serta membersihkan lapangan olahraga sepak bola tersebut.

“Tentu saja kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan terus dilakukan guna memberikan motivasi dan semangat kepada warga. Selain mengaktifkan kembali lapangan olahraga, kedepannya direncanakan bersama warga akan menyelenggarakan perlombaan dalam rangka memupuk semangat kebersamaan dan meningkatkan rasa persaudaraan, solidaritas dan semangat sportivitas di lapangan ini,” ungkap Dansatgas.

“Bersama warga kita ramaikan kembali lapangan sepak bola yang sudah lama terbengkalai ini, agar dapat meningkatkan silaturahmi dengan prajurit TNI khususnya dari Satgas Yonif Mekanis 403 dengan warga Kampung Workwana,” tambahnya.

Salah satu Ketua RT di Kampung Workwana Bapak Yakob Wambrauw (53) mengatakan bahwa dahulunya warga ramai berkumpul di lapangan ini untuk berolahraga. Sehingga kami sangat bersyukur bapak TNI sudah mau membantu membuka kembali lapangan ini, sehingga akan kembali menjadi tempat berkumpul untuk berolahraga,” kata Bapak Yakob Wambrauw

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

SAMBUT PON XX, KODAM XVII/ CENDERAWASIH GELAR DOA BERSAMA

Jayapura – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 …