BABINSA AKTIF MEMONITOR DATA GEOGRAFI, DEMOGRAFI DAN KONDISI SOSIAL DI WILAYAH BINAAN

Jayapura – Dalam rangka memonitoring data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial di wilayah binaan. Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Serka Sulis Astana melakukan Anjangsana sekaligus memonitor data-data kependudukan yang telah terupdate bertempat di Kantor Kampung Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Senin (22/11/2021).

Pada saat dikonfirmasi, Sekertaris Kampung Yahim Robert Felle mengatakan, semenjak ia menjabat sebagai Sekretaris Kampung dirinya langsung membuat data-data kampung yang terbaru atau merevisi ulang data lama agar sesuai dengan keadaan di lapangan saat ini.

“Untuk data yang sekarang tidak terlalu banyak perubahan apalagi data Demografi atau data kependudukan memang harus di sesuaikan dengan yang ada sebenarnya di lapangan, karena nantinya berkaitan dengan pemberian bantuan-bantuan, selain itu kita menghindari terjadinya kesalahan”, ungkap Robert.

Di samping itu Babinsa menjelaskan, data-data yang terhimpun adalah data tahun 2021, akan tetapi pada tahun yang akan datang harus di update kembali mengingat kita sudah di penghujung tahun 2021.

“Pada awal tahun 2022 harus sudah di update, agar data yang dimiliki adalah data yang terbaru. Selain itu, sebagai Aparat Kewilayahaan dan Aparat Kampung harus selalu memonitoring warga baru dan warga yang sudah lama tinggal di Kampung Yahim”, jelas Babinsa.

Robert Felle mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan, perhatian dan saran dari Babinsa untuk segera mengupdate data terbaru di awal tahun 2022.

“Semoga hubungan kerja sama yang baik dengan para aparat dapat mewujudkan kampung yang mandiri dan masyarakat yang sejahtera”, harapnya. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …