Babinsa Komsos Dengan Warga, Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan

Paniai ~ Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Sertu Yulius Toni Limbong yang melaksanakan Komsos dengan warga binaan dalam menjalin keakraban. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan Babinsa sedang duduk bersama, di rumah Bapak Nataniel Pude, Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT), Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Senin (25/3/2024).

Sertu Yulius Toni Limbong dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” kata Sertu Yulius.

Sementara itu, Bapak Nataniel Pude, Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa Koramil 1703-01/Enar yang selalu ada di tengah masyarakat.

“Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan,” tuturnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …