Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Bantu Petani Rontokkan Padi Hasil Panen

Waropen ~ Dalam rangka mendukung program swasembada pangan diwilayah binaannya, Sertu Doddy Bohang Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa, membantu petani binaannya merontokkan padi dilahan milik warganya yang berada di Kampung Harapan Jaya SP2, Distrik Inggerus, Kabupaten Waropen, Papua, Senin (25/3/2024).

Disela kegiatannya juga diungkapkan Babinsa, hal ini dilakukannya sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam memberikan pendampingan bagi petani, guna mewujudkan Ketahanan Pangan, sekaligus sebagai bukti nyata TNI selalu manunggal bersama rakyat dalam situasi dan kondisi apapun.

“Semoga lewat pendampingan yang dilakukannya ini, dapat meringankan pekerjaan petani binaannya, sehingga proses perontokan padi dapat lebih cepat selesai dan bisa segera dilanjutkan dengan proses selanjutnya hingga selesai dan bisa menambah pemasukan serta peningkatan kesejahteraan petani ditempat ini,” ungkap Babinsa.

Tampak terlihat, Babinsa bersama petani kerap bergantian peran, mulai dari memasukkan padi kedalam mesin perontok hingga memunguti sisa batang padi yang keluar dari dalam mesin, semuanya dilakukan dengan penuh kebersamaan dan keakraban meskipun ditengah derungan mesin.

Saat beristirahat, Senu selaku petani saat itu juga mengucapkan rasa kepada Babinsa Koramil 1709-03/Warbah yang telah memberi pendampingan bagi petani di Kampung Harapan Jaya.

“Terima kasih banyak atas bantuanmu Pak Babinsa, kami sangat senang dan terbantu sekali dengan kehadiranmu dilahan ini, sehingga meringankan pekerjaan kami dan bisa selesai dengan cepat,” ucapnya.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …