BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA LAKUKAN KOMSOS UNTUK MENGETAHUI KONDISI WARGA DAN WILAYAH BINAAN

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Eliza Serusiay melaksanakan Komsos di wilayah binaannya di Kp. Matoa, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Selasa (05/01/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Babinsa untuk mengetahui kondisi wilayah binaannya. Kp. Matoa sendiri didominasi oleh penduduk asli Papua dan Komsos ini dilaksanakan dengan baik secara berkala sebagai bentuk tanggung jawab Babinsa pada warga binaannya.

Dalam kesempatan ini Serda Eliza bertemu dengan tokoh masyarakat, bapak Etinus Mom beserta keluarganya karena sebelumnya sudah membuat janji untuk bertemu. Pada kesempatan ini Serda Eliza berkomunikasi sambil menjelaskan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mematuhi 3M. Kegiatan ini terus dilaksanakan oleh seluruh Babinsa untuk memberikan pencerahan dan mengingatkan kembali masyarakat agar tidak lalai dalam mewaspadai penyebaran Covid-19.

Warga pun memahami apa yang disampaikan oleh Babinsa dan mereka pun berharap wabah ini bisa cepat selesai agar aktifitas masyarakat dan pembangunan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Serda Eliza pun memahami betul kondisi masyarakat di wilayah binaannya dan menyampaikan akan terus mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada warga binaannya yang sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

Check Also

TINGKATKAN MUTU PELAYANAN KESEHATAN, WADANRAMIL WAROPKO HADIRI LOKAKARYA PENGGALANGAN KOMITMEN AKREDITASI

Boven Digoel – Wadanramil 1711-01/Waropko Kapten Inf Iswahyudi P. May menghadiri Lokakarya Penggalangan Komitmen Akreditasi …