Babinsa Sosialisasikan Wasbang Kepada Para Siswa Siswi SD Biak Numfor

Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Baldus Soyem mengajarkan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa Sekolah Dasar YPK Samber Di Kampung Samber, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (6/12/2022).

Materi Wasbang kepada murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang handal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Babinsa Sertu Baldus Soyem.

“Materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan,” katanya.

“Saya berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.”

“Pemberian materi Wasbang ini diharapkan dapat dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi,” ujarnya.

Menurut Sertu Baldus Soyem pada fase usia dini, sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak. Sehingga, anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita.

Sementara itu Ibu Fince Mirino sebagai guru pembimbing di Sekolah Dasar YPK Samber mengatakan dengan adanya materi Wasbang dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa, dan nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan Bangsa Indonesia.

“Diharapkan, ilmu pengetahuan yang diberikan Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari. Kami juga sangat berharap Bapak Babinsa akan rutin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid kami khususnya di Sekolah Dasar YPK Samber,” ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …