BANGKITKAN SEMANGAT BERWIRAUSAHA DI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG, SATGAS TNI BERSAMA WARGA SULAP JANTUNG PISANG JADI MAKANAN

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan penyuluhan tentang pengolahan hasil kebun kepada warga, bertampat di Pir IV Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, Sabtu (25/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas untuk membangkitkan semangat warga Pir IV, Kampung Wonorejo dalam berwirausaha.

“Kami bangkitkan semangat berwirausaha agar masyarakat lebih produktif, nantinya dapat menjadi salah satu oleh-oleh khas Kampung Wonorejo Papua, serta menjadi pemasukan tambahan bagi warga Kampung,” ungkap Dansatgas.

“Masyarakat yang hadir dalam kegiatan penyuluhan terlihat sangat fokus, serta antusias ketika mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh Personel Satgas Letda Chb Agung Cahyo Purnomo,” tambah Dansatgas.

Kegiatan penyuluhan tersebut digelar di balai Kampung Wonorejo, dengan menggunakan sarana yang sudah disiapkan oleh warga masyarakat khususnya ibu-ibu dari rumah masing-masing. Penyuluhan yang dilakukan, bagaimana Bunga jantung pisang diolah menjadi makanan ringan. Bahannya berasal dari hasil dari kebun warga yang berada di sekitaran rumah-rumah.

Lebih lanjut, Dansatgas berharap ilmu yang telah dibagikan oleh anggota Pos Kotis dapat diaplikasikan oleh warga kampung dalam industri rumah tangga.

“Semoga hal ini dapat bermanfaat untuk dipraktekkan langsung oleh Warga dalam mengolah bunga jantung pisang menjadi makanan, yang kemudian menjadi tambahan penghasilan bagi keluarga,” harap Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …