BANGUN DUNIA PENDIDIKAN, APARAT TNI DI KAB BIAK GELAR PERPUSTAKAAN KELILING

Biak Timur – Salah satu upaya TNI AD khususnya Kodim 1708/BN dalam membangun dunia pendidikan, khususnya meningkatkan minat gemar baca kepada anak- anak untuk membentuk generasi penerus bangsa dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan bermartabat serta berilmu pengetahuan, berinovasi dengan menggelar perpustakaan keliling, bertempat di Desa Rimba Jaya, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (25/8/2021).

Demikian keterangan yang disampaikan Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Sombuk dalam rilisnya.

Sertu Sombuk menjelaskan bahwa dirinya bersama 4 orang rekannya yaitu Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan, Serda Rumansara, Serda Awete dan Koptu Upjaan yang terus berinovasi dengan menggelar perpustakaan keliling, membawa motor dan gerobak bermuatan buku-buku bacaan untuk masyarakat khususnya anak-anak bertempat di Desa Rimba Jaya, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor.

“Kegiatan perpustakaan keliling tersebut, sangat positif dilaksanakan mengingat masih ada anak-anak generasi penerus bangsa yang berada di kampung-kampung yang belum bisa membaca, dan harus diajarkan serta diperhatikan agar tidak buta huruf,” jelas Babinsa.

“Dalam pelaksanaan kegiatan saat ini, empat orang Babinsa dari Posramil Biak Timur, terjunkan langsung ke wilayah untuk membimbing dan mengajari anak-anak dalam membaca di Kampung Rimba Jaya. Kali ini digunakan sebagai tempat perpustakaan keliling dalam kegiatan anak-anak terlihat antusias dan bersemangat melihat TNI membawa motor dan gerobak yang berisi buku-buku bacaan.

“Saya menghimbau kepada para orang tua, agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna melindungi diri dari covid-19 dan juga menyampaikan, agar para orang tua berperan aktif serta selektif dalam mengenalkan bahan buku bacaan, karena dari keluargalah kebiasaan membaca anak bisa terbentuk dengan baik,” himbau Babinsa.

Jhon, salah satu orang tua dari anak Yesline mengapresiasi usaha dan kreativitas Babinsa dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas serta bermartabat melalui buku-buku bacaan yang dibawa Pak Babinsa.

“Saya senang melihat TNI yaitu Babinsa yang berinovasi seperti ini untuk anak-anak” singkat Jhon.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …