BANTU CEGAH GAGAL PANEN, APARAT TNI DI KAB BOVEN DIGOEL LAKSANAKAN PENDAMPINGAN SOSIALISASI PERLINDUNGAN TANAMAN

Boven Digoel – Babinsa PosRamil 1711-02/MT Sertu Eri Nuhraini melaksanakan pendampingan pelatihan perlindungan tanaman kebun yang diselenggarakan oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Boven Digoel, bertempat di Balai Kampung Autriop Distrik Iniyandit Kab. Boven Digoel. Kamis (9/9/2021).

Sertu Eri Babinsa disela kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan pelatihan perlindungan tanaman perkebunan melalui pengamatan serangan OPT tahun 2021 tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Boven Digoel.

“Adapun maksud dan tujuan agar para petani ataupun masyarakat warga binaan yang ada di Kampung Autriop ini dapat memahami dan mengetahui akan langkah-langkah yang akan di lakukan apabila mengalami kendala atau permasalahan pada tanaman perkebunannya,” jelas Babinsa.

“Dengan adanya sosialisasi, maka dapat mempermudah warga masyarakat khususnya yang berkebun atau yang memiliki kebun, paham akan bagaimana cara menjaga dan merawat kebun atau tanaman yang mereka tanam agar terhindar dari gagal panen,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut,

Kasi perlengkapan sarana dan prasarana Dinas Perkebunan Kab. Boven Digoel Bapak Yohanis Takke, bersama staf, Babinsa Sertu Eri Nuhraeni, Kepala Sekolah SD INPRES AUTRIOP, Bapak Abdul Wahab, Kepala Kampung Autriop, Bapak Yohanis, Poktani dan warga masyarakat Kampung Autriop.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BENTUK PERHATIAN KEPADA WARGA, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN KELILING DI PAPUA

Keerom – Selain menjaga patok batas dan melaksanakan kegiatan teritorial, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis …