BANTU IBADAH WARGA PERBATASAN RI, SATGAS TNI 123/RAJAWALI BANTU SARANA ANGKUTAN

Sota – Bulan Ramadhan oleh umat muslim diberbagai daerah malam harinya diramaikan dengan pelaksanaan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid-masjid dan Musholla.

Namun tidak seperti di sebagian wilayah perbatasan Papua, seperti umat Muslim minoritas yang ada di Kampung Erambu Distrik Sota Merauke yang jauh dari Masjid. Untuk itulah Satgas Yonif 123/Rajawali Personel Pos Kaliwanggo berinisiatif membantu mobilisasi angkutan bagi warga yang ingin melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Pos Kaliwanggo, Sabtu (16/4/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya.

Apa yang dilakukan oleh Satgas TNI telah memperkuat jalinan Silaturrahmi, sebagai bentuk komunikasi sosial yang baik kepada masyarakat perbatasan.

Sementara itu, Danpos Kaliwanggo Kapten Inf Suryanto Marpaung menerangkan bahwa warga Muslim yang ada di wilayah binaannya aktif melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid Pos Kaliwanggo, sebab Masjid yang ada di Pos Kaliwanggo satu-satunya di wilayah binaannya dan jaraknya cukup jauh dengan keadaan tidak ada penerangan jalan.

“Untuk itulah kami berinisiatif membantu warga yang ingin beribadah di Masjid kita Pos Kaliwanggo,” ucap Danpos.

Dengan adanya sarana angkut yang diberikan personel Satgas ini membuat warga Muslim Kampung Erambu bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI Yonif 123/Rajawali khususnya Pos Kaliwanggo atas kepedulian terhadap warganya dalam melaksanakan ibadah malam Ramadhan tahun ini.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …