BENTUK KECINTAAN TNI KEPADA MASYARAKAT, SATGAS TNI BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh TNI melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY di tengah pandemi Covid-19 merupakan wujud nyata kecintaan TNI terhadap masyarakat.

Seperti halnya pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh anggota Pos Ampas dipimpin Wadanpos Serka Sunarto kepada masyarakat, bertempat di Kampung Ampas Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Sabtu (23/10/2021).

Demikian keterangan yang dusampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilisnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan bahwa kondisi kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama Satgas Yonif Mekanis 512/QY, maka dari itu pelayanan kesehatan akan diberikan khususnya untuk kampung yang berada di wilayah penugasan.

“Selain Covid-19, malaria juga masih menjadi ancaman utama terhadap kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan Papua, khususnya di Kabupaten Keerom,” jelas Dansatgas.

“Salah satu faktor menjadikan bangsa yang mandiri dan memiliki ketahanan yang baik adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul baik secara sosial maupun secara ekonomi, serta faktor utama yang harus di penuhi adalah kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dansatgas mengungkapkan bahwa tenaga kesehatan yang ada di jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY merupakan komponen kunci untuk menggerakkan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, demi terciptanya masyarakat dan lingkungan yang lebih maju dan sehat.

“Tenaga kesehatan Satgas akan bekerja keras memberikan pelayanan kepada masyarakat agar terwujud masyarakat dan lingkungan yang sehat,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …