Bentuk Kepedulian, Pangdam Cenderawasih Biayai Pengobatan 1 Warga Sipil Korban Penembakan KKB Yahukimo

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat, khususnya korban dari kekejaman gerombolan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han akan membiayai pengobatan 1 warga sipil An. Sdr. DN korban dari penyerangan dan penembakan yang dilakukan oleh gerombolan KKB di Dekai, Yahukimo (5/2) lalu.

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M dalam keterangannya, Rabu (7/2/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Sdr. DN ini merupakan korban kebiadaban KKB Yahukimo dan Korban lainnya juga merupakan 2 orang Babinsa Koramil 1715-06/Dekai.

“Setibanya dievakuasi di RS. Marten Indey Jayapura, dengan cepat Pangdam membesuk ketiga korban penembakan tersebut bersama para Pejabat utama Kodam,” jelas Letkol Inf Candra.

“Saat membesuk Sdr. DN di ruang IGD RSMI Pangdam menyampaikan agar tetap bersabar dan semangat untuk menjalani perawatan dan pengobatan, serta fokus untuk sembuh.”

“Pangdam juga menyampaikan kepada Sdr. DN bahwa selama menjalani perawatan dan pengobatan agar tetap tenang dan menegaskan Kodam akan membiayai pengobatannya,” kata Kapendam.

Sementara itu, Sdr. DN korban penembakan KKB tersebut dengan haru menyampaikan terima kasih kepada Pangdam atas perhatiannya, terlebih dirinya tidak ada keluarga selama dirawat.

“Terima kasih Panglima sudah membantu saya,” ungkap DN penuh haru.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …