Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan Harus Semangat Dan Solid

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han dan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., mengikuti apel gelar pasukan operasi mantap Brata Cartenz dan Apel kesiapan pengamanan pemungutan suara Pemilu TA 2024, bertempat di Lapangan Trisila Marhanlan Lantamal X/Jayapura Jl. Kelapa Dua, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu (7/2/2024).

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Pada kesempatan pertama dalam sambutan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan Polda Papua telah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka cooling system 2023- 2024, berupa KKR di beberapa Kabupaten dan Kota, doa lintas agama, jum’at berkah dan Minggu berkah.

Di tempat yang sama dalam sambutannya, Pangdam Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han menyampaikan dalam waktu dekat akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum Presiden, Wakil Presiden dan legislatif secara serentak tepatnya tanggal 14 Februari 2024.

“Apel pasukan ini guna meyakinkan kembali bahwa semua benar-benar siap untuk melaksanakan tugas pengamanan, baik personel, alat perlengkapan yang akan digunakan, sekaligus moril dan kesehatan pasukan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan panggilan tugas kepada bangsa dan negara,” tegas Pangdam.

Pangdam berharap kepada seluruh personel yang terlibat agar memastikan siap untuk bertugas, lengkap dan melaporkan jika ada kekurangan maupun kendala.

“Melalui apel gelar pasukan ini, kita semua semakin semangat dan solid untuk melaksanakan tugas yang mulia ini,” pungkas Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla., (Danlantamal X Jayapura), Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E (Kasrem 172/PWY), Kolonel Inf Marianus Moat Lukas Sadipun (Asops Kasdam XVII/Cen), Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.I.K., MH., M.Si (Kapolresta Jayapura Kota), Kombes Pol Budi Satrijo S.I.K., M.Hum (Dansat Brimob Polda Papua), Steve Dumbon (Ketua KPU Provinsi Papua), Yohanes Walilo (Kepala Bapeda Prov. Papua), Zefnath Kambuaya (Plh Kasat Pol PP Kota Jayapura), Amandus Situmorang, S.H., M.H (Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Provinsi Papua), beserta Gabungan Pejabat TNI-POLRI dan Instansi terkait.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …