Bentuk Pelayanan Kasih Satgas Yonif RK 115/ML Kepada Masyarakat Yambi

Yambi – Sebagai Bentuk wujud nyata kepedulian sosial TNI AD dari Pos Tirineri Satgas Yonif 115/ML berikan pelayanan kasih kepada masyarakat, bertempat di Kampung Tirineri, Distrik Yambi, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah, Rabu (3/5/2023).

Menurut Wadansatgas Kapten Inf Rinanda Ramadhan bahwa kegiatan tersebut bermula dengan kedatangan Ondo Afi beserta masyarakat ke Pos Tirineri setelah selesai melaksanakan ibadah di Gereja Kampung Tirineri.

“Setelah masyarakat berkumpul, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama bapak Ondo Afi beserta masyarakat Kampung Tirineri lainnya,” ujar Wadansatgas.

Sementara itu, kegiatan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan berupa pemberian multivitamin dan sirup Univit terhadap anak-anak Kampung Tirineri oleh Dantonkes Letda Ckm Mustafa.

“Dalam kegiatan yang baik ini kami juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk kepedulian kami sebagai personel TNI AD untuk membantu meringankan masalah kesehatan di Kampung Tirineri,” jelas Dantonkes.

Tampak terlihat Personel Pos Tirineri juga memberikan pakaian layak pakai untuk masyarakat Kampung Tirineri secara simbolis diserahkan oleh Wadansatgas Kapten Inf Rinanda kepada Ondo Api, diikuti oleh Danpos Tirineri Letda Inf Dodi Wijaya kepada masyarakat.

Respon positif Bapak Lewanus Telenggen selaku Ondo Afi dengan mengapresiasi pelayanan Pos Tirineri tersebut.

“Kami berterima kasih banyak dan mendukung tugas anggota pos yang ada di Kampung Tirineri, karena Bapak Wadansatgas, Danpos, beserta personel Pos Tirineri lainnya menyambut dan melayani kita dengan baik yang datang secara langsung,” ujar Bapak Ondo afi.

Diwaktu bersamaan beberapa mama-mama Kampung Tirineri memberikan hasil kebun berupa ubi, cabe, dan sayuran kepada Danpos Tirineri sebagai bentuk rasa terimakasih kepada Pos Tirineri.

Masyarakat juga rutin datang mengunjungi Pos Tirineri dan seluruh anggota Pos Tirineri dengan senang hati membantu kesulitan yang disampaikan oleh masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …