Bentuk Sikap Disiplin, Babinsa Koramil 1709-05/Wartas Latih PBB Pelajar SMAN Marikai

Yapen ~ Guna membentuk sikap, mental, kedisplinan, kekompakan dan loyalitas kepada generasi muda diwilayah binaannya, Serda Jainul Abidin Babinsa Koramil 1709-05/Waropen Atas Kodim 1709/Yawa hadir memberikan pelatihan PBB bagi seluruh pelajar di SMAN Marikai, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Jumat (29/9/2023).

Dikatakan Babinsa pelatihan PBB dilakukan sebagai wujud pelatihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku generasi muda agar memiliki sikap disiplin yang tinggi.

“PBB memiliki manfaat yang sangat besar bagi para pelajar yaitu, untuk melatih daya konsentrasi, belajar tentang kekompakan dan solidaritas tim, melatih mental dan fisik, sehingga kedepannya mereka mampu menerapkannya baik itu disekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” ujar Serda Jainul.

“Kegiatan ini juga menjadi wujud kepedulian Koramil 1709-05/Wartas dalam melakukan pembinaan generasi muda dan juga merupakan sebuah bentuk tanggung jawab TNI AD dalam mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan hidup dan mengejar cita-citanya dimasa depan,” tambahnya.

Sementara itu, Aser Manurung mewakili Kepala Sekolah saat itu juga turut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi PBB di SMAN Marikai.

“Puji Tuhan, kami sangat bersyukur telah hadir pelatihan PBB bagi peserta didik kami disekolah ini. Semoga dengan pelatihan ini dapat menjadikan seluruh pelajar kami menjadi generasi muda yang disiplin, tangguh dan memiliki budi pekerti yang baik dalam mengejar cita-citanya dimasa depan, terima kasih banyak atas kehadiranmu Pak Babinsa,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …