Berbagi Kebahagiaan Di Perbatasan RI PNG, Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Bagikan Sembako

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah naungan Komando Korem 174/ATW, Pos Kombut berbagi kebahagian dengan membagikan Sembako kepada masyarakat di wilayah Perbatasan RI PNG tepatnya di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel.

Demikian diungkapkan Perwira Seksi Operasi Lettu Inf Rexy Chandra Yudha, S.Tr. (Han) saat bersama masyarakat, Sabtu (25/3/2023).

“Sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut berlangsung sejak Rabu, 22 Maret 2023 sampai dengan sekarang,” jelas Lettu Inf Rexy Chandra Yudha, S.Tr. (Han).

“Ini merupakan wujud rasa simpati dan kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg kepada warga yang berada di wilayah sekitar Perbatasan RI-Papua New Guinea.”

“Apa yang kita lakukan murni tulus untuk masyarakat, kedekatan emosional yang kita tanamkan kepada mereka, TNI adalah keluarga, teman dan rekan yang bisa setiap saat dibutuhkan serta diajak berkeluh kesah,” imbuhnya.

Demikian pula diungkapkan Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. bahwa program teritorial akan terus dilaksanakan demi membantu stabilitas ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg dengan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG,” jelas Dansatgas.

“Harapannya pemberian bantuan sembako ini bisa meringankan beban perekonomian masyarakat. Semoga dengan apa yang kami berikan dari Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg walaupun sedikit bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” kata Dansatgas.

Salah satu warga Kampung Kombut mama Oliva Nengarop (43) yang mendapatkan bantuan Sembako menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg karena sudah membantu perekonomian masyarakat dengan memberikan Sembako.

“Semoga selama bertugas menjaga perbatasan RI, anggota Satgas Pos Kombut selalu diberikan keselamatan dan kesehatan,” ungkap mama Oliva Nengarop.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …