Bersihkan Pasar Tradisional, Bentuk Kepedulian Babinsa Posramil Fawi Dan Warga Terhadap Wilayah Binaan

Punvak Jaya ~ Babinsa Pos Ramil 1714-07/Fawi, Sertu Kristian Ronsumbre dibantu beberapa rekannya, bersama-sama dengan warga binaannya melakukan karya bakti bersihkan lingkungan Pasar Tradisional Fawi, Distrik Fawi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Senin (8/4/2024).

Sasaran dalam karya bakti pembersihan lingkungan ini yaitu menyasar sisi kira kanan depan dan belakang ke dua bangunan Pasar Tradisional yang ada di Kampung Fawi, sampah yang berceceran dan berdebu disisi dalam dan luar pasar. Sehingga sangat mengganggu masyarakat dan juga merupakan sumber penyakit yang dapat mempengaruhi kesehatan Masyarakat dalam beraktifitas (berjualan) didalam lingkungan Pasar.

Hal ini dikatakan Babinsa Sertu Kristian Ronsumbre, bahwa lingkungan yang kurang bersih akan menjadi sumber penyakit yang dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat yang kesehariannya berjualan di Pasar Tradisional.

“Ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan sebagai implementasi dari kegiatan Pembinaan Teritorial Pos Ramil Fawi,” kata Babinsa.

Lanjutnya, hal ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya dalam membantu kesulitan dan kesusahan masyarakat melalui kegiatan karya bakti.

“Lewat gotong-royong ini pula, dapat memotivasi seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan dan membudayakan hidup bersih sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …