Ceria Siswa-Siswi Di Papua Bermain Ice Breaking Bersama Satgas Yonif 511/DY

Merauke – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Koki Kuler SSK IV mengajak murid-murid SD YPK Kuler melaksanakan kegiatan Ice Breaking di halaman sekolah yang dipimpin oleh Sertu Bayu Purnomo Aji beserta personel lainnya di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Selasa (28/2/2023).

Disela bermain tersebut, Sertu Bayu Purnomo Aji mengatakan bahwa Ice Breaking merupakan sebuah kegiatan atau permainan yang dapat menghilangkan rasa jenuh dan kebosanan di dalam ruangan.

“Permainan ini juga bertujuan untuk melatih kerjasama antar siswa maupun kelompok, membentuk karakter siswa yang berpikir kritis dalam pemecahan masalah, meningkatkan rasa percaya diri pada siswa, mampu menumbuhkan karakter kepemimpinan pada siswa, melatih siswa untuk membentuk strategi belajar dan konsentrasi siswa, serta melatih mereka untuk tidak mengedepankan ego masing-masing,” ucap Sertu Bayu.

Terlihat murid-murid tersebut sangat semangat dan antusias sekali mengikuti permainan-permainan yang diberikan oleh personel Pos Kuler tersebut, mereka terlihat sangat kompak dan kerja keras layaknya melaksanakan kompetisi. Satu tim dengan tim yang lainnya berupaya ingin memenangkan permainan tersebut.

Kegiatan tersebut banyak mendapat respon positif dari murid-murid SD YPK Kuler, salah satunya adek Maria (10)

“Terima kasih banyak Abang-abang TNI dari Pos Kuler, sa dengan teman-teman sangat suka dan senang sekali diberikan permainan seperti ini,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Yonif 751/VJS Berhasil Meraih Juara 1 Festival Lomba Takbiran Keliling di Kabupaten Jayapura

Sentani-Papua. Dalam rangka merayakan malam takbiran menjelang Idul Fitri 1445 H, Yonif 751/VJS turut serta …