Dandim 1708/BN Hadiri Apel Gelar Dan Serpas Operasi Mantap Brata Cartenz

Biak ~ Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S. Hub.Int., M.Han, hadiri apel Gelar dan Pergeseran Pasukan (Serpas) Operasi Mantap Brata Cartenz 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Polres Biak Numfor, Jl. Pangeran Diponegoro, Kelurahan Borokub, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Senin (12/2/2024).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Demianus Dedy Susanto, S.H., S.I.K., M.H., yang diikuti sekitar 100 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Kapolres Biak Numfor dalam amantnya menyampaikan, Apel Gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana Prasarana Operasi Mantap Brata Cartenz 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman,” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolres mengimbau seluruh personil bekerja dengan profesional dan bertanggungjawab sehingga mendukung proses Pemilu berjalan lancar dan aman.

”Kami mengingatkan untuk selalu meningkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun dengan Stakeholder terkait serta pahami bahwa keberhasilan Pemilu 2024 ini merupakan tanggung jawab besar bagi TNI-Polri,” tandasnya.

Usai pelaksanaan apel, Dandim 1708/BN menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan Personel untuk diperbantukan ke Polri dalam rangka pelaksanakan pengamanan Pemilu 2024.

”Kami TNI siap mendukung Polri mengamankan pemilu 2024, demi menjaga situasi kemanan dan ketertiban yang kondusif, aman dan damai,” imbuhnya.

Usai apel gelar Kapolres Biak Numfor dan Dandim 1708/BN mengecek pergeseran logistik (kotak suara) pemilu 2024 menuju pulau Numfor.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …