Dandim 1708/BN Panen Jagung Dalam Rangka Program Hanpangan

Biak ~ Panen jagung dalam rangka program ketahanan pangan Koramil 1708-03/BB dipimpin oleh Dandim 1708/BN Letkol Inf. Marsen Sinaga, S.Hub, Int, M. Han didampingi Danramil 1708-03/BB dan Pasiter bersama anggota dan masyarakat yang bertempat di Kampung Yomdori, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat (29/12/2023).

Pelaksanaan program Ketahanan Pangan Koramil 1708-03/BB adalah salah satu bentuk nyata mensukseskan program ketahanan pangan nasional, lahan tidur yang digunakan adalah lahan milik masyarakat di kampung Yomdori Biak Barat dengan luas total 1 hektar.

Dandim 1708/BN menyampaikan bahwa program ini merupakan program dari kotas, yang mana seluruh jajaran Koramil wajib melaksanakan program ketahanan pangan, yang di harapkan bisa menopang atau mensukseskan program pemerintah bidang ketahanan pangan nasional.

“Koramil sendiri sebagai pelaksana program dengan langkah mencari dan menyiapkan lahan kosong dengan cara berkoordinasi dengan Kepala Desa, masyarakat dan pemeliharaan, perawatan hingga masa panen yang dilaksanakan oleh anggota Koramil dan masyarakat,” ujar Letkol Inf. Marsen Sinaga, S.Hub, Int, M. Han.

Sementara itu, Bapak Matius Krey selaku masyarakat di Kampung Yomdori yang ikut panen jagung mengucapkan terimakasihnya atas apa yang dilakukan.

“Terima kasih atas kerja sama yg baik ini karena sangat membantu masyarakat dalam hal ketahanan pangan dan tentu memberikan dampak positif bagi warga Kampung Yomdori,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam Pimpin Ziarah Di TMP Kesuma Trikora Waena Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Widya Hariyanto …