DANDIM 1711/BVD BERIKAN ARAHAN KEPADA KORAMIL JAJARAN DAN PERSONEL TNI YANG BERTUGAS DI WILAYAH BOVEN DIGOEL

Boven Digoel – Menindaklanjuti perintah Komando Atas tentang mensosialisasikan kebijakan Panglima TNI terkait pelaksanaan tugas TNI di wilayah Papua, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan memberikan pengarahan kepada anggota Koramil jajaran Kodim 1711/BVD, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 401/ALG dan Satgas Pamrahwan Paskhas Bandara Tanah Merah, Jum’at (10/12/2021).

Saat ditemui diakhir kegiatan, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan menuturkan, selaku Dandim 1711/BVD dan juga Dansubkolakops Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan mempunyai tanggungjawab untuk menyampaikan perintah dan kebijakan Panglima TNI yang baru yakni, Jenderal TNI Andhika Perkasa terkait pelaksanaan tugas TNI di wilayah Papua dimana mengedepankan Pembinaan Teritorial dengan Komunikasi Sosial kepada masyarakat di masing-masing sektor penugasannya.

Dikatakan Dandim, Satgas Pamtas selain menjaga wilayah Perbatasan juga fokus dengan kegiatan Pembinaan Teritorial kepada masyarakat dengan menjalin hubungan dan komunikasi yang baik terhadap setiap lapisan masyarakat, dengan harapan menciptakan situasi yang aman serta kondusif.

“Selain itu, Pola pendekatan Binpotdirga yang dilaksanakan Satgas Pamrahwan Paskhas Bandara Tanah Merah terhadap masyarakat yang berada disekitar Bandara serta pendekatan Komsos kepada masyarakat untuk penerapannya di lapangan harus secara humanis”, sambungnya.

Dirinya juga berpesan kepada Prajurit yang bertugas di Boven Digoel untuk menghindari pelanggaran dan tindakan yang dapat menyakiti hati rakyat. Selalu berkoordinasi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan di Kabupaten Boven Digoel dengan harapan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin solid. (Prof/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …