BABINSA TERUS MELAKSANAKAN KOMSOS GUNA MEMBANGUN HUBUNGAN BAIK DENGAN SEMUA LAPISAN MASYARAKAT

Keerom – Babinsa Koramil 1701-04/Arso Koptu Evrianus melaksanakan Komunikasi Sosial ke Kediaman Tokoh Agama Gembala Tilinggior Gire (56 th) di Kampung Baburia, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Jum’at (10/12/2021).

Selain menjadi seorang Gembala Gereja, Bapak Tilinggior Gire juga merupakan seorang Dewan Penasehat Gereja Gidi Tingkat Klasis Kabupaten Keerom.

Babinsa mengatakan bahwa, selain melaksanakan Komunikasi Sosial dirinya juga menghimbau agar Gembala Tilinggior Gire dapat mengajak Jemaat Gereja Gidi yang berada di wilayah Kabupaten Keerom pada umumnya, dan terlebih khusus Jemaat Gereja Gidi Kampung Baburia agar dapat bersama-sama menjaga situasi dan keamanan, sehingga selalu kondusif menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Kami juga mengajak Gembala Tilinggior Gire agar di sepanjang bulan Desember sekiranya dapat mengisi kegiatan – kegiatan dengan kegiatan kerohanian yang dapat menumbuh kembangkan Iman Kekristenan, sehingga kita semakin dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa”, ujar Babinsa.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, “Walaupun di masa pandemi Covid-19, kita harus dapat bersama-sama memeriahkan hari Natal 25 Desember 2021 sebagai simbol hari lahirnya Yesus Kristus bagi Umat Kristen dan menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2022”, tandasnya.

Komsos merupakan salah satu tugas pokok TNI-AD dalam menjalin kedekatan bersama masyarakat, di samping itu juga dapat membantu kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya.

Di sela-sela kegiatan Babinsa juga memberikan sedikit tali asih berupa sembako kepada Gembala Tilinggior Gire sebagai bahan kontak dalam pelaksanaan kegiataan komsos.

Gembala Tilinggior Gire juga menambahkan, sejauh ini untuk wilayah Kampung Baburia dalam keadaan aman dan kondusif. Menjelang Hari Raya Natal Gembala Tilinggior Gire juga membuat kegiatan-kegiatan Kerohanian sehingga dapat membentuk jati diri Jemaat dalam Kekristenan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif dan peduli kepada warga kampung dan berharap agar kedekatan Babinsa bersama Warga kampung tetap terjaga selalu”, ucapnya. (Prod/Cen)

Check Also

Koramil 1710-07/Mapurujaya Gencar Sukseskan Program Penurunan Stunting

Timika ~ Wujud kepedulian terhadap perkembangan anak-anak dan balita di wilayah binaan, anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya …