Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Dawai Bantu Petani Bersihkan Dan Rawat Lahan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-2/Dawai Kodim 1709/Yawa Serka Aris membantu melaksanakan pemebersihan lahan penyiapan tanah siap tanam di lahan milik Bapak Luther Buttu bersama kelompok tani Sukamaju di Kampung Sere-Sere, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan dalam pendampingan pertanian oleh seorang Babinsa di desa binaannya, merupakan bagian tugas pokok dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial guna meningkatkan program ketahanan pangan.

Dari mulai penyiapan lahan hingga melakukan perawatan lahan dengan melakukan pembersihan serta pengecekan tanah siap tanam sehingga bibit yang akan ditanam dapat terawat dengan baik sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa diatasi sehingga pertumbuhan bibit tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Dalam kesempatan itu, Serka Aris menjelaskan bahwa pelaksanaan pendampingan seperti ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa.

”Kadang kami memberikan tentang tata cara bercocok tanam yang baik dan benar, dengan bertujuan mendapatkan penghasilan yang melimpah,” jelas Serka Aris

Sementara itu, Bapak Luther Buttu pemilik lahan sangat senang dengan adanya pendampingan panen jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709-2/Dawai.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu sekali bagi kami para petani, karena selain memberikan wawasan. Kami sangat berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …