DANDIM BOVEN DIGOEL HADIRI PEMBUKAAN JAMBORE PRAMUKA TAHUN 2021

Boven Digoel – Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan menghadiri Pembukaan Jambore Pramuka Tahun 2021 Kwartir Cabang Kab. Boven Digoel yang diselenggarakan oleh Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora) bekerja sama dengan Kwarcab Kab. Boven Digoel, di SMA Santo Yoseph Jl. Trans Papua Km. 06, Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kab. Boven Digoel, Jumat (29/10/21).

Dalam sambutannya, Marius Batarop (Asisten III Setda Boven Digoel) mengucapkan terimakasih kepada seluruh Insan Pramuka dan seluruh tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan Perkemahan Besar Penggalang Tahun 2021 walau masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda yang berjenjang dari usia dini sampai dengan dewasa dan berjenjang dari tingkat Ranting, Cabang Daerah, Nasional dan Internasional serta memliki Undang-Undang tersendiri yaitu UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka”, ujarnya.

Diakhir kegiatan Dandim 1711/BVD mengatakan, salah satu tujuan gerakan Pramuka adalah untuk mendidik, memupuk dan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi yang lebih baik dan bertanggung jawab supaya dimasa yang akan datang dapat menghadapi suatu tantangan serta bisa bersaing dengan generasi muda negara-negara lainnya.

“Oleh karenanya saya berharap, dengan diadakannya kegiatan Pramuka ini adik-adik sekalian bersungguh-sungguh mengikutinya dengan harapan dimasa yang akan datang dapat menghadapi berbagai macam permasalahan yang kompleks sehingga terwujudnya generasi muda yang tangguh dan berdaya saing”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BIBDOKKES POLDA PAPUA TAHUN 2021 DAN BADAN INTELEJEN NEGARA (BIN) TAHAP KE-2

Supiori Utara – Sertu Agustinus Ganna dan Serda Ali Ramli melaksanakan pemantauan di wilayah Supiori …