DANREM 174/ATW MENUTUP KEGIATAN PEMBEKALAN BABINSA

Merauke – Selama 6 hari para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Korem 174/ATW Merauke menerima pembekalan dari Tim Staf Angkatan Darat, bertempat di Aula Animha Kodim 1707/Merauke jalan Raya Mandala Merauke Papua, Sabtu (13/11/2021).

Dalam sambutannya Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko yang dibacakan oleh Kasrem 174 /ATW Merauke Kolonel Arh. Hamim Tohari, M.A pada penutupan pembekalan Babinsa, diharapkan para Babinsa dapat meningkatkan kemampuan Intelijen dan teritorial dalam rangka cegah dini dan deteksi dini dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan serta mempertajam kepekaan dalam pembinaan wilayah.

“Para Babinsa dalam melaksanakan tugas sebagai ujung tombak satuan kewilayahan untuk menciptakan ketahanan wilayah yang kondusif serta jaga harkat dan martabat orang Papua. Tanamkan di dalam hati sanubari kita Bhaktiku Untuk Papua,” ucap Kasrem 174 /ATW Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Pembekalan, Kolonel Inf Luhut Bornandus menyampaikan amanat Asisten Intelijen Kasad, ucapan terimakasihnya kepada Korem 174/ATW Merauke beserta seluruh jajarannya yang telah berkenan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Pelatihan ini diharapkan bisa menjadi bekal serta menambah wawasan dan pengetahuan bagi para Babinsa yang terjun langsung di tengah masyarakat.

Selain itu harus benar-benar memahami permasalahan aktual yang tengah berkembang di masyarakat sehingga bisa memprediksi potensi ancaman yang akan timbul,” kata Kolonel Inf Luhut.

Lebih lanjut Kolonel Inf Luhut menyampaikan beberapa penekanan kepada Babinsa agar meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, tingkatkan kepekaan maupun naluri intelijen dalam setiap situasi dan kondisi guna melaksanakan deteksi dini dan cegah dini di Wilayah masing-masing.

“Bekali diri dan tingkatkan kemampuan dengan berbagai disiplin ilmu pengetahuan lainnya untuk menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks, serta bekerja dengan hati yang tulus ikhlas serta senantiasa pelihara jati diri prajurit sebagai tentara rakyat dan tentara pejuang,” kata Kolonel Inf Luhut.

Usai acara penutupan pembekalan, Kepala Seksi Intelijen (Kasiintel) Korem 174/ATW Letkol Kav. Ahmad Edy Supriyadi mengingatkan kepada seluruh peserta para Babinsa agar ilmu pengetahuan yang telah didapat selama pelaksanaan pembekalan dapat diaplikasikan di lapangan.

“Sehingga peran Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan dapat memberikan kontribusi dan selalu bersinergi dengan seluruh aparat keamanan yang ada di wilayah. Dalam pelaksanaan tugas laksanakan deteksi dini dan cegah dini berbagai ancaman, gangguan dan hambatan yang mungkin terjadi di wilayah tanggung jawabnya,” jelas Kasiintel Korem 174/ATW Letkol Kav. Ahmad Edy Supriyadi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …