Dekatkan Diri Dengan Warga, Babinsa Yaptim Hadiri Yasinan Di Desa Binaan

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa Serka Ramadhan dan Serda David Irwan menghadiri acara yasinan yang dilaksanakan oleh warga Kampung Dawai Distrik Yapen Timur Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (20/3/2024).

Mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat merupakan tugas para prajurit, termasuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang keberadaannya langsung bersentuhan dengan rakyat.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim, menghadiri acara yasinan.

Dikatakan Serka Ramadhan bahwa acara yasinan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin tali silaturahmi.

“Yasinan merupakan kegiatan rutin warga untuk pembinaan rohani yang bertujuan lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, “ katanya.

Menurut Serka Ramadhan, dengan sering melakukan kegiatan secara bersama-sama seperti yasinan ini, maka akan timbul komunikasi sosial yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat.

“Sehingga akan terus terbina rasa kebersamaan dan hubungan silaturahmi yang baik antara Babinsa dan warga desa binaan,” pungkasnya.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …