Di Bulan Suci Ramadhan, Pasukan Lipan 726 Gencar Laksanakan Program Posyandu

Merauke ~ Pada saat bulan suci Ramadhan 1445 H, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml tak henti-hentinya memberikan bantuan pelayanan kesehatan bagi anak-anak Balita di Kampung Erambu, Distrik Sota, Senin (18/3/2024).

Dalam kegiatan ini, 8 orang personel Pos Kaliwanggo dipimpin oleh Serda Asmar mendatangi balai desa untuk membantu melaksanakan kegiatan Posyandu bagi anak-anak Balita berkolaborasi dengan petugas Puskesmas Sota dan ibu Bidan setempat.

Dr. Kevin selaku Dokter yang bertanggung jawab giat tersebut mengatakan “Kegiatan ini termasuk program yang dilaksanakan rutin untuk mengetahui pertumbuhan Balita yang harus terus kita pantau perkembangan kesehatannya sejak dini demi menghasilkan generasi penerus yang sehat di wilayah perbatasan,” ucapnya.

Walaupun saat sebagian besar personel Satgas sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan, hal ini tidak menyurutkan semangat untuk melakukan pelayanan kesehatan dengan memberikan vitamin, menimbang berat dan mengukur tinggi badan serta memberi penjelasan tentang pola hidup sehat bagi Balita.

Antusias masyarakat terhadap program Posyandu sangat tinggi, hal ini ditunjukan dengan beramai-ramai membawa Balita mereka ke balai desa. Harapan mereka kedepanya, pemerintah dapat memperhatikan dan meningkatkan perkembangan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang berada di wilayah perbatasan.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …