Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Berikan Materi PBB Kepada Murid SD Inpres Digibagata

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Agus Santoso melaksanakan kegiatan binaan ketahanan wilayah (Bintahwil) dengan cara memberikan pelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersama siswa-siswi Sekolah Dasar Inpres Digibagata bertempat di lapangan apel Makoramil, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Senin (18/3/2024).

Disela kegiatan, Sertu Agus Santoso menuturkan bahwa agenda itu bertujuan untuk membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini.

“Latihan yang diberikan hari ini, berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), peraturan penghormatan dan dasar-dasar kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera,” tutur Sertu Agus Santoso.

Selain itu, Babinsa Sertu Agus Santoso juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa, agar menambah kecintaan mereka terhadap NKRI.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para murid dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB, sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …