Di Papua, Satgas Yonif 132/BS Manfaatkan Limbah Plastik Dan Bambu Ajarkan Anak-Anak Membuat Layang-Layang

Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS mengajarkan anak-anak membuat mainan layang-layang Di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kab.Keerom, Provinsi Papua, Selasa (28/02/2023).

Dalam rangka membantu meningkatkan kreativitas anak-anak di perbatasan, salah satu anggota Pos Arso Tami yakni Prajurit Saty Aditia dan Prajurit Dua Waldi mengajarkan bagaimana cara membuat layang-layang dengan memanfaatkan limbah plastik dan bambu yang ada di sekitar tempat tinggal. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak untuk memanfaatkan apa yang ada di sekeliling mereka sehingga bisa digunakan untuk bermain.

“Layang-layang merupakan salah satu permainan yang sering dimainkan di seluruh penjuru nusantara, dengan kegiatan ini kami berharap supaya anak-anak yang tinggal di perbatasan bisa memainkan serta melestarikan permainan tradisional ini,” kata Lettu Inf Muliobri Prabudi.

Ungkapan senang juga disampaikan oleh beberapa warga yang turut memperhatikan pembuatan layang-layang dari limbah plastik dan bambu.

“Saya berterima kasih kepada Bapak TNI yang sudah mengajarkan anak-anak kami membuat salah satu permainan tradisional yaitu layang-layang, semoga dengan kegiatan ini anak-anak kami kedepannya menjadi lebih kreatif lagi,” ujar Mama Mariana salah satu orang tua.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …