Dongkrak Roda Perekonomian, Satgas Yonif 132/BS Borong Hasil Bumi Masyarakat

Keerom – Dalam rangka membantu menggerakkan perekonomian masyarakat, Satgas Yonif 132/BS memborong hasil bumi yang dijual masyarakat Kampung Arsotami, Distrik Arso, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Senin (24/04/2023).

Prajurit Pos Arsotami yang sedang melaksanakan anjangsana ke Kampung Arsotami, saat itu singgah di salah satu dagangan milik Mama Yestin Marweri (48) yang sedang berjualan buah rambutan dan pinang hasil dari kebunnya.

Merespon hal tersebut, Dankipur B Lettu Inf Zainudin Sinaga menjelaskan bahwa kegiatan itu adalah salah satu kegiatan teritorial dalam rangka turut serta dalam memutarkan roda perekonomian di Pasar Tradisional khususnya di Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

“Kegiatan ini merupakan langkah kami dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan harapan, kehadiran prajurit TNI di Tanah Papua tidak hanya menjaga keamanan masyarakat tetapi juga dapat membantu meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar Dankipur B.

Di tempat yang sama, Danpos Arostami mengungkapkan bahwa hadirnya Satgas Yonif 132/BS diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat, terlebih dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk cara kami agar masyarakat dapat merasakan kehadiran kami disini, selain itu juga barang yang dibeli juga akan dibawa ke Pos sebagai kudapan,” ucap Danpos Arsotami.

Mama Yestin (48) salah satu penjual di Pasar Tradisional merasa sangat terbantu dengan kahadiran personel Satgas Yonif 132/BS yang selama ini banyak membantu masyarakat.

“Terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS karena hasil kebun telah dibeli oleh anggota Pos sehingga Mama dapat membeli beras untuk sehari-hari,” ungkap Mama Yestin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …