Satgas Yonif 721/Mks Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis, Warga : Kami Senang Datangnya Bapak TNI

Kehadiran Prajurit TNI oleh masyarakat dikenal selalu peduli dan mampu menjadi solusi mengatasi kesulitan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian pula kehadiran Prajurit TNI yang sedang bertugas di wilayah Papua, tepatnya di Kab. Lanny Jaya. Kali ini, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di bidaang kesehatan, Satgas Yonif 721/Mks memberikan layanan kesehatan secara gratis, bertempat di Desa Ninabua, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Senin (24/04/23).

Kegiatan Pelayanan kesehatan tersebut dipimpin oleh Lettu Inf Rizal selaku Komandan Pos Tiom bersama 14 Personel Lainnya.

“Pelayanan kesehatan ini merupakan salah satu kepedulian TNI dan wujud bakti kami untuk masyarakat yang ada di Desa Ninabua, Kab. Lanny Jaya, Papua guna mebantu meringankan masalah kesehatan di Desa tersebut,” jelas Komandan Pos Tiom Lettu Inf Rizal.

“Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk nyata dalam mengamalkan 8 Wajib TNI dan diharapkan dengan adanya kegiatan pelayan kesehatan yang kami lakukan, dapat mebantu masyarakat dan mengobati masyarakat yang sakit di Desa Ninabua” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Philipus Talenggek yang merupakan salah satu warga Desa Ninabua mengucapkan rasa terima kasih banyak dan merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh TNI.

“Saya beserta masyarakat disini sangat senang sekali dengan datangnya Bapak TNI, saya sangat berterima kasih kepada seluruh personel satgas Yonif 721/Mks sudah perhatian terhadap kami disini, kami merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan untuk desa ini, saya harap Satgas Yonif 721/Mks terus perhatikan dan bantu kami disini, kami selalu menyambut baii kedatangan Personel Yonif 721/Mks di desa kami,” tutur Bapak Philipus Talenggek.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …