Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Panen Bersama Masyarakat Perbatasan RI PNG

Boven Digoel – Guna mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonomian warga sekitar, Satgas Yonif 725/Wrg Pos Ninatie yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW menggelar panen bersama masyarakat Kampung Ninatie, Distrik Ninatie, Kab. Boven Digoel, Kamis (23/2/2023).

Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., mengatakan bahwa panen bersama kacang panjang dan sayur paria dilaksanakan di lahan tidur yang dimanfaatkan oleh anggota Pos Ninanite dengan luas ±30 M².

“Ini adalah salah satu upaya kami Satgas Yonif 725/Wrg untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian sekaligus mendukung program ketahanan pangan di wilayah perbatasan, khususnya Kampung Ninatie yang menjadi wilayah binaan Pos Ninatie Satgas Yonif 725/Wrg,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut Letkol Inf Syafruddin menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah penting untuk saling berbagi pengetahuan dengan masyarakat tentang cara berkebun mulai dari pembukaan lahan, pemberian pupuk, penyemprotan hama dan lain sebagainya hingga mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Samosir Kandam (37) salah satu warga Kampung Ninatie merasa sangat terbantu dengan kegiatan panen bersama yang digelar oleh Pos Ninatie Satgas Yonif 725/Wrg.

“Terimakasih kepada Bapak Pos TNI sudah berbagi dengan kami, semoga bermanfaat khususnya bagi kami masyarakat Kampung Ninatie, hormat,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …