Jaga Kelestarian Alam, Personel Kodim Merauke Bersama Masyarakat Bersihkan Pantai

Dalam rangka ikut serta menjaga kelestrarian alam dan kebersihan lingkungan disekitar, puluhan personel Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Kasdim Mayor Arm Gordon Glenfield S. L., bersama masyarakat Kampung Bahari melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah yang berada di Pantai Lampu Satu, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Sabtu (24/2/2024).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Kasdim 1707/Merauke menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan sampah yang berada di Pantai Lampu satu merupakan wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan agar membuat nyaman bagi para pengunjung.

“Ini merupakan salah satu Program dari Bapak Kasad yaitu peduli terhadap kelestarian alam dan kebersihan lingkungan. Maka dari itu, dikesempatan kali ini Kodim 1707/Merauke melaksanakan pembersihan sampah yang berada di Pantai Lampu Satu,” ungkap Kasdim.

Sementara itu, Ketua RT.05 Kampung Bahari Bapak Agus Rewa mengucapkan terima kasih banyak kepada Kodim 1707/Merauke yang peduli bersama-sama membersihkan Pantai Lampu Satu sehingga menjadi bersih.

“Terima kasih Bapak TNI, kalau pantai ini selalu bersih tentunya para pengunjung akan merasa nyaman, karena tidak ada lagi sampah plastik, botol bekas dan lainnya yang dapat menimbulkan pencemaran lingkungan,” imbuhnya.

Turut hadir Danramil 1707-02/Merauke Mayor Inf La Haruni, Para Perwira Staf Kodim 1707/Merauke, Ketua RT.01 Kampung Bahari Ibu Hasmawati dan Ketua RT.02 Kampung Bahari Ibu Sukma.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …