Jaga Situasi Wilayah, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Gencar Laksanakan Komsos

Yapen ~ Guna menjaga situasi wilayah binaanya Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa Serda  Agus Rumaropen melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (24/2/2024).

Selain untuk memonitor perkembangan situasi dan keadaan, tujuan kegiatan tersebut untuk menjaga silaturahmi dengan warga agar Babinsa dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di wilayah.

Dalam kegiatan tersebut Serda Agus Rumaropen mengatakan dengan menjaga hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat binaan, akan tercipta pula komunikasi yang baik juga. Karena tanpa komunikasi yang baik, tugas Babinsa kedepannya akan sulit untuk memonitor kondisi wilayah binaanya.

“Babinsa harus mampu tetap menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat binaannya, apabila ada aspirasi masyarakat binaan yang belum tersalurkan, saya siap menjadi penyambung antara aparat kampung dengan masyarakat. Demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah,” imbuh Babinsa.

Lebih lanjut, dikatakan Babinsa bahwa telah menghimbau warga untuk saling menjaga keamanan kampung bersama.

“Apabila terjadi masalah antara warga segera harus di selesaikan secara baik tanpa harus membuat ketentraman warga kampung terganggu,” pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …