Babinsa Yapsel Bersama Warganya Bersihkan Pekarangan GPDI Nazaret Roipi

Yapen ~ Guna memelihara kebersihan dilingkungan rumah ibadah yang ada diwilayah binaannya, Sertu I Kadek Dana Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, bersama warga bergotong-royong bersihkan pekarangan Gereja GPDI Nazaret di Kampung Roipi II, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (24/2/2024).

Tampak dalam kegiatan ini, Babinsa bersama warga jemaat dan masyarakat bergotong-royong penuh semangat dalam melakukan pembersihan halaman dan lingkungan disekitar Gereja, mulai dari memotong rumput hingga membersihkan sampah, agar lingkungan kembali terlihat asri dan bersih.

Dikatakan pula oleh Sertu Kadek disela kegiatannya, pembersihan lingkungan Gereja ini kiranya dapat membawa manfaat yang besar bagi seluruh jemaat ditempat ini, bila lingkungan dirumah ibadah ini bersih dan indah, maka seluruh warga pastinya akan lebih nyaman dan lebih rajin lagi beribadah ditempat ini.

“Menjadi panutan dan contoh bagi seluruh warga tentang pentingnya memelihara kebersihan dan keindahan rumah ibadah, yang diharapkan juga dapat meningkatkan kerukunan antar sesama umat beragama dikampung ini,” harapnya.

Sementara itu, Bapak Silas Gembala jemaat GPDI Nazaret yang hadir saat itu juga mengatakan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan.

“Puji Tuhan, atas nama Gereja dan seluruh warga jemaat kami ucapkan terima kasih banyak buat kehadiran Bapak Babinsa yang telah membantu pembersihan lingkungan ditempat ini, sehingga lingkungan ditempat ini kembali menjadi bersih, rapi, indah dipandang mata,” ujarnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …