Jelang HUT TNI Ke-78, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Baksos Donor Darah dan Senam SKJ

Jayawijaya ~ Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 tahun 2023, Kodim 1702/Jayawijaya menggelar kegiatan senam bersama dan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang dibantu PMI Jayawijaya yang dilaksanakan di Jl. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (26/9/2023).

Dalam sambutannya Pj. Kasdim 1702/JWY Mayor Inf Romadhon mengatakan TNI akan merayakan kembali ulang tahun yang ke-78 dan acara puncaknya sendiri akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari tanggung jawab TNI dalam melaksanakan tugasnya, sesuai amanah Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yang diimplementasikan melalui operasi militer selain perang untuk membantu kesulitan masyarakat,” ujar Mayor Inf Romadhon.

Lebih lanjut, Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Nur Abdillah selaku kordinator lapangan mengatakan bahwa ada 150 orang yang berpartisipasi dengan antusias melaksanakan kegiatan senam bersama serta kegiatan Baksos donor darah yang diantaranya adalah TNI-Polri serta Ibu Persit.

“Sangat luar biasa begitu antusias dan semangat rekan-rekan TNI-Polri serta ibu persit dalam kegiatan senam bersama dan Baksos donor darah ini. Diharapkan dapat mampu menjaga sinergitas, serta dapat mempererat tali silaturahmi. Sangat disayangkan ada beberapa yang tidak dapat melakukan donor darah dikarenakan tensi darah yang rendah atau yang sudah beberapa bulan yang lalu melakukan donor darah,” tutur pasiter.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lanud Wamena Mayor Adm Hartadi, Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdilah, Pasilog Kodim 1702/JWY Lettu Inf Miswanto, Pasipers Kodim 1702/JWY Jacobus Richard Sitaniapessy S.Sos, DansubdenPom Jayawijaya Lettu CPM Reza, Pasipers Yonif 756/WMS Letda Inf Noven, Baton Brimob Kompi lV Wamena Brigpol Agung

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …