Dengan Sigap, Prajurit Rusa Hitam 721 Bantu Atasi Honai Warga Yang Terbakar

Lanny Jaya ~ Aksi tanggap prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Makkasau membantu warga untuk padamkan kebakaran honai bertempat di Desa Tima, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Selasa (26/9/2023).

Danpos Tima Letda Inf Muhlis dalam keterangannya menyampaikan bahwa ada warga yang datang ke pos dan hendak meminta bantuan karena ada kebakaran di honai warga yang berada di dekat Pos Satgas.

“Ada warga datang ke pos dan menyampaikan bahwa ada kebakaran di honai, kami bersama 20 personel lainnya langsung dengan cepat menuju lokasi kebakaran itu untuk memadamkannya,” jelas Danpos.

Lebih lanjut, diketahui bahwa honai yang terbakar merupakan milik Bapak Deyus Wenda yang merupakan warga Desa Tima.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran honai milik Bapak Dayus di Desa Tima dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Deyus Wenda sangat berterima kasih terhadap anggota Pos Tima Satgas Yonif 721/MKS yang telah membantu memadamkan honainya yang terbakar serta menyelamatkan perabot rumah.

“Kinaonak, wa wa wa. Terima kasih Bapak TNI atas bantuannya untuk memadamkan api dan menyelamatkan perabotan kami. Kami sangat senang atas kepedulian Pos Tima yang dengan cepat membantu kami, semoga Tuhan YME selalu memberkati,” ungkap Bapak Deyus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …