Terangi Kampung Wuyuneri, Satgas Yonif 115/ML Berikan Bantuan Lampu Solar Cell

Puncak Jaya ~ Personil TNI yang tergabung dalam Pos Wuyuneri Satgas Yonif 115/ML memberikan bantuan lampu solar cell untuk membantu penerangan honai masyarakat yang berada di Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Selasa (26/9/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Wuyuneri Kapten Inf Amri Djuddah dalam keterangannya bahwa di Kampung Wuyuneri masih banyak rumah maupun honai milik masyarakat yang belum teraliri oleh listrik dari PLTA. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang menggunakan solar cell untuk penerangan di rumah, namun tidak semua rumah dan honai memilikinya.

“Melihat hal ini, kami berinisiatif untuk membantu penerangan di rumah maupun honai masyarakat dengan memberikan bantuan lampu solar cell. Semoga dengan bantuan ini dapat memudahkan masyarakat dalam beraktivitas di malam hari,” tutur Danpos.

Dengan adanya bantuan lampu solar cell, kondisi Kampung Wuyuneri semakin terang di malam hari. Hal tersebut menunjukkan bahwa TNI dimanapun bertugas selalu berbuat yang terbaik untuk membantu meringankan beban masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Satgas Yonif 115/ML.

Lebih lanjut, Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita menyampaikan rasa bangga terhadap inisiatif yang dilakukan oleh personel dari Pos Wuyuneri di Kampung Wuyuneri.

“Terimakasih atas inisiatif para prajurit dari Pos Wuyuneri, saya merasa bangga dan terharu. Teruslah berbuat yang terbaik untuk membantu masyarakat Papua,” tutur Dansatgas.

Salah satu masyarakat yang mendapat bantuan lampu solar cell atas nama Yotison Enumbi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas Yonif 115/ML khususnya Pos Wuyuneri yang telah memberikan bantuan kepadanya.

‚ÄúTerima kasih banyak kepada Danpos beserta anggota lainnya yang telah memberikan lampu solar cell kepada rumah saya sekaligus memasangkannya. Sekarang rumah saya sudah terang dan bisa beraktivitas di malam hari. Kiranya Tuhan YME selalu memberkati Bapak TNI yang sedang bertugas, wa wa wa kaonak,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …