Kebersamaan Semakin Kuat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 113/JS Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Paniai – Kebersamaan TNI dengan masyarakat di wilayah Papua semakin hari, semakin terlihat dan kuat.

Hal tersebut kembali dirasakan saat Prajurit TNI Pos Enarotali Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif RK 113/JS bersama masyarakat bergotong royong membersihkan rumput di sepanjang jalan Karel Gobay, Kampung Dupia, Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kab. Paniai, Kamis (02/03/2023).

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, personel TNI dan warga antusias dan penuh semangat bersama-sama saling bahu membahu membersihkan rumput yang tumbuh di sepanjang bahu jalan Karel Gobay.

Disela kegiatan Danpos Enarotali Letda Inf Ahmad Fachri mengatakan bahwa kegiatan gotong royong selain untuk membuat lingkungan menjadi bersih, juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar personel pos dengan warga binaan.

“Biasanya warga ada yang sibuk ke kebun, berjualan di pasar dan aktivitas lainnya, sehingga dengan adanya kegiatan gotong-royong ini kita bisa bertemu, membaur dan memperat silaturahmi,” ucap Danpos.

Sementara itu, Mama Yonce (46) yang ikut serta melaksanakan kegiatan gotong royong tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bapak Pos yang sudah sama-sama dengan warga disini membantu membersihkan rumput di jalan lingkungannya.

“Lingkungan pun menjadi bersih sehingga kami jadi semakin nyaman saat melintasi jalan. Semoga Bapak Pos dan semua warga disini selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kasih,” ujar Mama Yonce.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …