Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih Tutup Pelatihan Dan Sertifikasi Alat Berat Untuk OAP Di Denzipur 10/KYD

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa diwakili oleh Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Danang Wiranta, menutup Pelatihan dan Sertifikasi Alat Berat untuk masyarakat Orang Asli Papua (OAP), bertempat di Denziour 10/KYD Jl. Sentani, Padangbulan, Waena, Jayapura, Papua, Jumat (03/03/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Dalam acara tersebut turut hadir Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E., Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih, Wakazidam XVII/Cenderawasih, Pabandyadik Spersdam XVII/Cenderawasih, Kadisnaker Trans Kab. Jayapura, Ka Balai Jasa Konstruksi Wil. VII, dan Sekertaris PU Kab. Jayapura.

Dalam sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Danang Wiranta mengucapkan terima kasih kepada para peserta atas kesungguhannya mengikuti pelatihan alat berat selama 11 (sebelas) hari.

“Dengan berakhirnya kegiatan pelatihan alat berat ini, Saya yakin dan percaya para peserta telah memiliki kemampuan mengoperasionalkan alat berat, memiliki kemampuan terpadu sebagai operator, dapat melaksanakan perawatan dan pemeriksaan serta mengaplikasikan alat berat, sehingga pelatihan alat berat yang kita selenggarakan ini memenuhi kebutuhan tenaga terlatih dan jabatan kerja bidang operator alat berat sebagai upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua,” jelas Brigjen TNI Danang Wiranta.

“Apabila masih ada hal-hal yang belum dimengerti, lakukan komunikasi lanjutan kepada para pelatih maupun staf personel Kodam XVII/Cenderawasih selaku penyelenggara, agar tidak mengalami kesulitan dalam dunia kerja dan lebih terjamin keselamatannya saat mengoperasionalkan alat berat.”

“Kepada semua pihak yang memiliki keterkaitan dengan alat berat, saya harap untuk dapat memprioritaskan dan memperdayakan keluaran pelatihan alat berat yang diselenggarakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih, karena lebih terjamin, teruji dan aman,” kata Brigjen TNI Danang Wiranta.

Tak hanya itu Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pelatih dan pendukung atas segala dedikasi serta kerja kerasnya dalam memberikan bimbingan dan pembekalan secara komprehensif kepada para peserta, sehingga tujuan dan sasaran pelatihan alat berat tercapai.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Semangat Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Membangun Kampung Po Epe

Memasuki (H+4), pembangunan di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berjalan …