Ketika Responsif Cepat Prajurit Bima Sakti Tolong Korban Lakalalin

LKeerom – Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Skamto menunjukkan tindakan responsif terhadap salah satu masyarakat yang mengalami kecelakaan tunggal yakni jatuh dari motor yang berlokasi di Kp. Yowong, Distrik Arso Barat, Kab. Keerom, Papua, Selasa (6/12/2022).

Pada saat Pratu Yondri sedang berjaga di Pos, datang masyarakat yang melaporkan bahwa mereka mengalami kecelakaan tunggal yakni terjatuh dari sepeda motor, korban yg diketahui bernama Ghana (11) berboncengan dengan temannya Leni (12) keduanya merupakan warga Kp. Arso 2 yang sedang dalam perjalanan dari Abepura menuju Arso 2, mereka terjatuh diturunan jalan yg berjarak 100 m dari Pos Skamto, keduanya langsung ditolong warga yg melintas dan diantarkan ke Pos Skamto untuk mendapatkan pertolongan berupa perawatan kesehatan.

Tamtama kesehatan Pos Skamto langsung memberikan perawatan kesehatan terhadap korban yang mengalami pendarahan di bagian kepala lalu mengehentikan pendarahan tersebut dan membersihkan luka-luka kecil lainnya.

Sementara korban yang bernama Leni, hanya mengalami luka lecet dan memar saja di bagian tangan dan kaki tetapi tetap mendapatkan perawatan dari Takes Pos Skamto.

Setelah mendapatkan perawatan keduanya langsung berpamitan kembali dan mengucapkan terima kasih banyak kepada personel Pos Skamto.

Danpos Skamto Letda Inf A. Arfin Tanjung juga tak lupa berpesan kepada kedua korban agar lebih berhati-hati dalam berkendaraan dengan tetap menggunakan Helm serta kelengkapan kendaraan bermotor lainnya.

“Lain kali lebih hati-hati, dan sampaikan juga kepada warga yang lain agar saat mengendari kendaraan untuk memperhatikan keselamatan,” jelasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …